Selamat Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Bangkit Indonesia Melejit

28 Oktober 2020
Tim Redaksi
Dibaca 71 Kali

Hari ini merupakan hari istimewa dan tanggal bersejarah bagi pemuda bangsa Indonesia yang memperingati hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. 28/10

92 tahun sudah usai Kongres Pemuda II yang berawal dari pemicu lahirnya Hari Sumpah Pemuda. Hari sumpah Pemuda merupakan momentum kebangkitan Pemuda Indonesia untuk bersatu melawan penjajah pada saat itu. 

Berawal dari terpecah belahnya Pemuda Indonesia yang belum mengetahui akan siapa saudara dan siapa musuh, maka lahirlah hari sumpah pemuda agar Pemuda Indonesia bersatu untuk melawan penjajah.

Untuk memperingati hari Sumpah Pemuda kita sebagai generasi Pemuda desa khusunya Indonesia ayoo kita pertahankan perjuangan Pemuda terdahulu dengan cara hidup bertoleransi antar Pemuda untuk kemajuan Indonesia. Ucap Sutrisno/Panjul, Ketua Karang Taruna Kreasi Remaja Gedangan.

Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang dimana maju atau tidaknya suatu negara tergantung dari apa yang ditanam Pemuda saat ini. "Selamat Hari Sumpah Pemuda, tetap semangat, dan terus berkontribusi untuk Indonesia yang lebih maju. Tutupnya

Kami segenap Pemerintah Desa Gedangan Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk seluruh Pemuda Indonesia yang merupakan bibit bangsa di masa yang akan mendatang. Ucap Supendi, A.Md (Kuwu Gedangan)