Pengecoran Jalan Gang di Desa Gedangan Masuk TAHAP II

26 Agustus 2020
Administrator
Dibaca 60 Kali

Pembangunan infrastruktur dan prasarana menjadi salah pembangunan utama dalam anggaran APBDES gedangan selain anggaran covid-19. Pengecoran jalan di setiap gang menjadi prioritas utama dalam pembangunan desa. Pengecoran jalan di setiap gang ini langsung di nahkodai oleh Raksa bumi desa gedangan. 

Dalam pengecoran tahap II  di lakukan di RT 5, RT 9, RT 10, RT 11, dan RT 12. Selain untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa, pengecoran jalan di setiap gang ini diharapkan bisa membantu dan mempermudah akses jalan bagi masyarakat. "Pengecoran tahap II  menjadi salah satu program yang sudah di musyrembang kan sebelumnya, tolak ukur kemajuan di sebuah desa bisa di lihat dari segi pembangunan, dan salah satunya akses jalan di setiap sudut gang desa" Pungkas kuwu desa gedangan (Supendi, A.Md), "selain untuk merealisasikan rencana pembangunan desa, pengecoran di setiap gang desa gedangan ini diharapkan bisa mempermudah akses ekonomi bagi masyarakat sekitar sehingga tidak terhambat dalam hal perekonomian" tambahnya.

Keuntungan dan kegunaan dengan adanya pengecoran di setiap gang ini sangat terasa bagi masyarakat desa gedangan, "Dengan adanya pengecoran ini kami selaku masyarakat sangat mendukung penuh atas pembangunan pengecoran ini, karena manfaat dan kegunaanya sangat bermanfaat bagi kami" ujar salah satu warga Desa gedangan.

Pengecoran gang jalan beton ini dikerjakan tidak menggangu penanganan pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah desa gedangan karena telah melakukan antisispasi sejak awal pembangunan yang sudah tersusun rapi dan terstruktur dalam pencegahan penyebaran Covid-19.