Jelang HUT Kemerdekaan Indonesia, Pemkab Indramayu Rehab Taman Makam Pahlawan

22 Juli 2022
Administrator
Dibaca 39 Kali
Jelang HUT Kemerdekaan Indonesia, Pemkab Indramayu Rehab Taman Makam Pahlawan

Pemerintah Kabupaten Indramayu lakukan pemeliharaan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Ayu yang terletak di Jalan Kembar No. 350 Kepandean, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Proses pengerjaan dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu bidang Pemberdayaan Sosial pada Sub Koordinator Pemeliharaan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Ayu.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Netty Rosnetty melalui Pengelola Sub Koordinator Pemeliharaan TMP Taskuri mengatakan, pemeliharaan dilakukan meliputi beberapa aspek dalam rangka menjelang perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Pemeliharaan berupa pengecatan, penghijauan, pengolahan data dan kebersihan. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan selama satu bulan, yaitu pada bulan Juli 2022. Kegiatan dimulai dari pengecatan pagar (tembok) Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Petugas TMP,” katanya kepada Diskominfo Indramayu, Jum’at (22/7/2022).

Kemudian jelas Taskuri, penghijauan yaitu berupa penanaman bunga dan penataan pot yang dilaksanakan bersama Tagana, kemudian pengelolaan data kembali makam pahlawan dengan pemasangan daftar nama makam pahlawan berdasarkan denah TMP.

“Selian itu juga kita rutinitas kan pembersihan lingkungan makam pahlawan dari dedaunan yang jatuh dan pemotongan rumput,” jelasnya.

Taskuri mengungkapkan, pemeliharaan ini sebagai instruksi Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Kepala Dinsos Indramayu sebagai penghormatan jasa-jasa pahlawan dahulu dan juga memberikan kesan nyaman bagi peziarah.

“Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan supaya memberikan lingkungan yang nyaman bagi para peziarah dan menjadikan Taman Makam Pahlawan Dharma Ayu sebagai ikon yang mencerminkan nilai kepahlawanan di Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

 

sumber:https://diskominfo.indramayukab.go.id/jelang-hut-kemerdekaan-indonesia-pemkab-indramayu-rehab-taman-makam-pahlawan/