Berita Lokal

Pemprov Jabar Apresiasi Kebijakan Bupati Nina Dalam Peningkatan Sektor Perikanan dan Garam

30 Juli 2022
Administrator
Dibaca 28 Kali

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dan Diskanla Kabupaten Indramayu yang telah berhasil meningkatkan sektor perikanan dan garam di Kabupaten Indramayu dan kontribusinya untuk Jawa Barat.

Apresiasi ini tertuang dalam Surat DKP Provinsi Jawa Barat 5388/KPG.11.01/DKP Perihal Ucapan Terima kasih kepada Bupati Indramayu dan Diskanla Kabupaten Indramayu atas kontribusinya dalam pencapaian produksi perikanan dan garam terbesar di Jawa Barat Tahun 2022. Dalam surat tersebut diharapkan Diskanla Kabupaten Indramayu dapat melanjutkan program dan kegiatan dalam upaya peningkatan produksi perikanan dan garam.

Kepala Diskanla Kabupaten Indramayu Edi Umaedi ketika dikonfirmasi oleh Diskominfo Kabupaten Indramayu pihaknya menyatakan benar bahwa Bupati Indramayu dan Diskanla Kabupaten Indramayu mendapatkan apresiasi dari Diskanla Provinsi Jawa Barat terkait kontribusi produksi perikanan dan garam Kabupaten Indramayu terbesar di Jawa Barat.

“Ada piagam penghargaannya juga untuk Bupati Indramayu dan Diskanla Kabupaten Indramayu,” katanya ketika dihubungi melalui telepon selularnya pada Sabtu, 30/7/2022.

Diterangkan Edi, produksi perikanan tangkap dan budidaya tahun 2021 di Kabupaten Indramayu mencapai 526.793,03 ton dan untuk Jawa Barat 1.513.594,02 ton. Sementara kontribusi produksi perikanan Kabupaten Indramayu ke nasional pada tahun 2021 mencapai 2,73 n kontribusi ke Provinsi Jawa Barat mencapai 34,80 %.

Selanjutnya untuk produksi garam tahun 2021 di Kabupaten Indramayu mencapai 70.647,51 ton dan untuk Jawa Barat 127.142,81 ton. Sementara kontribusi garam Kabupaten Indramayu ke nasional pada tahun 2021 mencapai 6,47n kontribusi ke Provinsi Jawa Barat mencapai 55,57%.

Menurutnya, capaian signifikan selama satu tahun tersebut tidak lain karena kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina tertuang dalam 14 Program Prioritas dari 99 Program Prioritas Pembangunan yang dicanangkan. Hal ini terkait perikanan tangkap, perikanan budidaya, pengolahan hasil perikanan dan garam, serta pelestarian sumber hayati perikanan.

“Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk kami dan berkat Bupati Nina Agustina yang menggagas program prioritas terkait peningkatan perikanan. Alhamdulillah dengan prestasi ini merupakan kebahagian atas prestasi para pelaku usaha perikanan seperti nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam dan pengolah dan pemasar hasil perikanan,” tambahnya.

Edi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Indramayu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk terus berupaya memfasilitasi terkait teknologi perikanan dan kelautan, sarana dan prasarana perikanan dan kelautan, akses permodalan dan pemasaran agar produksi perikanan dan garam serta olahannya dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan kesejahteraan pelaku usaha perikanan dan kelautan.

“Terima kasih, kami sampaikan pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas penghargaan yang diberikan kepada kami di Indramayu, semoga menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik. Harapannya semoga sinergitas pembangunan dapat terus ditingkatkan antara Pemerintah, Pelaku Usaha Perikanan dan Kelautan serta sektor Swasta/Dunia Usaha untuk Pembangunan Perikanan dan Kelautan lebih maju dan lestari,” ujarnya.

 

sumber:https://diskominfo.indramayukab.go.id/pemprov-jabar-apresiasi-kebijakan-bupati-nina-dalam-peningkatan-sektor-perikanan-dan-garam/

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image