Acara Sedekah Bumi Desa Gedangan

26 Oktober 2020
Administrator
Dibaca 73 Kali

Hari rabu mendatang tepatnya tanggal 28 Oktober 2020 Desa Gedangan akan mengadakan acara adat tahunan sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan yang maha Esa yakni Sedekah Bumi. 26/10

Dalam acara Pelaksanaan Sedekah Bumi ini semua elemen masyarakat, mulai dari perangkat desa, para Ketua Rukun Tetangga, Ketua Rukun Warga (RW), tokoh masyarakat, tokoh agama dan perempuan dan seluruh masyarakat desa Gedangan. besar harapan untuk kehadirannya pada acara sedekah bumi Rabu besok.

Adapun tempat dan waktunya yakni di lapangan bunen mulai start dari balai desa sekitar jam 7 lalu jalan langsung ke lapangan bunen, dengan himbaun masyarakat yang mengikuti acara sedekah Bumi dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yakni memakai masker dan tetap jaga jarak.

Rangkaian acara dimulai dari Balai Desa Gedangan lalu berjalan ke lapangan bunen dengan membawa tumpeng, terus doa bersama, lalu ditutup dengan acara makan bersama. 

Seperti yang dikatakan kuwu gedangan Supendi, A.Md, dalam rangkaian adat ini dipersilahkan kepada masyarakat dengan membawa makanan dan mengkreasikan sendiri dalam bentuk olahan apapun dengan tetap menjaga protokol anjuran dari pemerintah. Ujarnya

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image