Gotong Royong Bersih-Bersih di Sepanjang jalan Blok Tersi

27 Juni 2020
Administrator
Dibaca 37 Kali

Setelah beberapa hari dilantik menjadi Pj Kuwu Desa Gedangan, Pak Kuwu langsung bergegas dan bergerak untuk memulai suatu pekerjaan dengan mengadakan gotong royong bebersih di blok Tersi tepatnya di Rt 11 Dan Rt 12. Walaupun di masa pandemic covid namun tetap menggunakan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah, salahsatunya memakai masker dan jaga jarak antar warga yang melakukan kegiatan bersih-bersih 27/06/20

Kegiatan Bersih-bersih ini langsung di prakarsai oleh kuwu desa gedangan dan pamong-pamong desa yang ikut serta dalam melaksanakan program bersih-bersih ini. Dengan adanya dukungan langsung dan dorongan yang kuat dari pemerintah desa di harapkan bisa menambah semangat dan kekompakan untuk bisa berkontribusi besar dalam acara bersih-bersih di Blok Tersi dengan mengedepankan protocol kesehatan.

Selain dihadiri langsung oleh perangkat Desa, Kegiatan bersih-bersih ini alkhamdulillah di hadiri pula oleh para pemuda serta masyarakat-masyarakat blok tersi yang notabenya Rt 11 dan Rt 12. Kegiatan ini hukan lain untuk membersihkan sepajang jalan tersi agar terlihat bersih dan nyaman ketika kita melintasi sepanjang jalan tersebut. Dengan adanya bersih-bersih ini diharapkan bisa menyambung tali silaturahmi antar warga dan untuk selalu menjaga kekompakan agar stabilitas social dikalangan masyarakat tetap aman dan terkendali sesuai keinginan kita bersama.

Antusiasme serta keceriaan kekompakan dalam acara bersih-bersih ini menunjukan bahwa desa gedangan mampu bersaing dalam hal segala aspek, baik aspek social ataupun dalam hal keikutsertaan kegiatan bakti social. Krena kegiatan kecil seperti ini akan berdampak besar dalam tatanan kehidupan masyarakat desa gedangan agar terus kompak dan menjaga lingkungan tetap bersih dan asri agar terhindar dari penyakit.

Semoga untuk kedepannya bukan hanya blok tersi dan akan terus berlanjut ke blok-blok setiap Rt untuk bisa melakukan kegiatan bebersih ini. Karena jika bukan kita yang menjaga dan memperindah lingkingan sekitar lantas siapa lagi? Maka sudah sepatutnya kita sebagai warga desa gedangan untuk terus berbenah demi desa gedangan yang maju, sejahtera dengan mengedepankan aspek social dalam kehidupannya.