Pembentukan Karang Taruna Baru Desa Gedangan

25 Juli 2020
Administrator
Dibaca 67 Kali

Sebagai salah satu terwujudnya Desa religius, berintegritas serta mempunyai pandangan kedepan Pemerintah Desa Gedangan mengadakan  pembentukan Karang Taruna baru. Pembentukan karang taruna baru ini bukan serta merta melengserkan karang taruna lama. Akan tetapi pembentukan  karang taruna baru ini untuk menghidupkan kembali Tupoksi dari Lembaga Kemasyarakatan di Pemerintahan Desa, yang sebelumnya bisa dikatakakan fakum karena beberapa hal masalah intern ataupun ekstern dan perlu pembaharuan kembali agar Lembaga/Organisasi Karang Taruna ini berfungsi sebagaimana agen kontrol social dan pengembangan kreatifitas Pemuda di Desa Gedangan khususnya. 25/07/20

Pada Musyawarah pembentukan karang taruna baru Desa Gedangan ini di hadiri langsung oleh Kuwu Desa Gedangan serta jajaran-jaranya serta di bimbing dan di protokoli langsung oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukagumiwang yaitu kang Dadeng untuk memberikan sambutan dan arahan-arahan serta tekhnis dalam pelaksanaan pembentukan karang taruna di Desa Gedangan.

Dalam Pembahasannya pembentukan karuna taruna baru ini untuk meningkatkan kembali peran dan fungsi karang taruna sebagai organisasi penggerak pemuda dalam bidang ekonomi, social, olahraga, ataupun  kerohanian. Seperti yang dikatakan oleh Pak Kuwu sendiri “semoga dengan pembentukan karang taruna baru ini desa gedangan semakin solid, kompak, dalam berbagai aspek kegiatan social serta bisa memajukan desa dengan adanya inovasi-inovasi terbaru dari pemuda Desa Gedangan” sebagai salah satu kepala desa beliau  hanya memberikan arahan dan  motivasi agar kelak karang taruna desa Gedangan ini bisa bergerak ke arah positiv, “untuk kedepannya semoga karang taruna ini bisa berjalan sesuai dengan fungsinya dan berperan baik bagi masyarakat desa gedangan” imbuhnya.

Selain membentuk karang taruna baru juga musywarah kali ini berharap besar kepada pemuda desa gedangan untuk bisa berperan aktif dalam kegiatan skala besar atau dikatakan kegiatan ke arah yang lebih luas seperti ikut serta dalam kegiatan pemerintahan Desa atau bisa juga mengikuti kegiatan skala kecamatan dan kabupaten. Seperti yang diakatakan kang dadeng “dengan adanya pembentukan karang taruna bari ini semoga bisa menjadi awal yang baik agar bisa meningkatkan dan ikut aktif memajukan peran pemuda di tingkat kecamatan ini” tuturnya.