Antusias Tinggi Masyarakat Desa Gedangan di Acara Haul Ki Buyut Mangun Suara

10 Oktober 2020
Administrator
Dibaca 84 Kali

Puluhan masyarakat Desa Gedangan sangat antusias mengikuti Haul Unjungan Ki Buyut Mangun Suara yang terletak di jalan jaha.10/10/20

Dalam acara adat unjungan Buyut Mangun Suara dihadiri oleh lapisan masyarakat setempat, tokoh masyarakat, serta Tokoh Agama yang menjadi pilar utama untuk memimpin Do'a tahlilan yang di adakan setiap tahun dalam rangkaian unjungan ki Buyut Mangun suara tersebut.

Ki Buyut Mangun Suara merupakan salah satu Tokoh Perjuangan dan Tokoh Agama karena berkat ajaran agama Islam beliau menyebar luas di kalangan masyarakat Desa Gedangan khususnya. Untuk itu buyut Mangun suara merupakan tokoh penting dalam perjalanan sejarah Desa Gedangan. 

Dikatakan oleh salah satu tokoh agama Desa Gedangan, Effendi Dahlan (65) buyut Mangun suara merupakan buyut warga Desa Gedangan khususnya, untuk itu kita harus meneruskan ajaran beliau salah satunya untuk terus memperdalam ajaran agama Islam dengan datang ke mushollah dan mendoakan beliau dengan cara membaca Al-Quran dan tahlilan bersama dalam setiap kesempatan. 

Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur masyarakat terhadap sang pencipta untuk terus mengingat dan melanjutkan jejak leluhur terdahulu agar bisa menjadi motivasi untuk terus beribadah dan saling peduli satu sama lain.