Pasangan Nina-Lucky Ditetapkan KPU Indramayu Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Terpilih

21 Januari 2021
Tim Redaksi
Dibaca 48 Kali

DISKOMINFO INDRAMAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menetapkan Nina Agustina dan Lucky Hakim sebagai pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.

Penetapan tersebut dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020 yang berlangsung di KPU Kabupaten Indramayu, Kamis (21/01/2021).

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Indramayu Ahmad Toni Fatoni yang juga dihadiri oleh Forkopimda, perwakilan dari masing-masing pasangan calon, Bawaslu, dan undangan lainnya.

Penetapan pasangan terpilih ini berdasarkan Surat Keputusan KPU RI Nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari 2021 dan Keputusan KPU Kabupaten Indramayu Nomor 8/PL.02.7-Kpt/3212/KPU-Kab/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 yang lalu.

Ahmad Toni Fatoni menjelaskan, penetapan pasangan calon terpilih merupakan kelanjutan dari tahapan sebelumnya yakni Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Indramayu.

Toni menambahkan, pasangan calon nomor urut 4, Nina Agustina Bachtiar-Lucky Hakim, berhasil meraih suara tertinggi dalam Pilkada Indramayu 2020, yakni sebanyak 313.768 pemilih atau 36,76 persen.

“Secara resmi kami menetapkan Nina Agustina dan Lucky Hakim, sebagai bupati dan wakil bupati Indramayu terpilih,” ujar Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni.

Sementara itu, Nina Agustina Bachtiar dan Lucky Hakim dalam press confrence mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan memberi kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Indramayu.

Nina Agustina Bachtiar itu juga memohon doa dan dukungan untuk bisa membawa Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik lagi.

“Seperti yang dikatakan Ketua KPU, Indramayu adalah kita. Jadi mari kita membangun Indramayu Bermartabat secara bersama-sama. Apa yang tertinggal mari kita dorong untuk maju. Apa yang kurang, mari kita benahi. Nina-Lucky akan memaksimalkan seluruh potensi daerah yang ada untuk menjadikan Indramayu lebih maju lagi,” katanya. (Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)

Sumber : https://diskominfo.indramayukab.go.id/pasangan-nina-lucky-ditetapkan-kpu-indramayu-sebagai-bupati-dan-wakil-bupati-indramayu-terpilih/