Perkuat Sinergitas Program Pembangunan Daerah, Bupati Indramayu Pimpin Rakor Bareng BUMN

21 Juli 2022
Administrator
Dibaca 23 Kali
Perkuat Sinergitas Program Pembangunan Daerah, Bupati Indramayu Pimpin Rakor Bareng BUMN

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar memimpin rapat koordinasi bersama pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu. Rakor ini digelar di Ruang Rapat Pendopo Indramayu, Rabu (20/7/2022).

Dalam rakor ini Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Rinto Waluyo dan sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Bupati Nina Agustina mengundang sejumlah pimpinan BUMN diantaranya PT. PLN cabang Indramayu, PT. Pos Indonesia, PT. KPI RU VI Balongan, Perum Perhutani KPH Indramayu, Perum Bulog Cabang Indramayu, PT Jasa Raharja Indramayu, dan sejumlah pimpinan lembaga perbankan yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, tujuan rakor bersama kepala BUMN yang ada di Kabupaten Indramayu untuk menguatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan BUMN dalam rangka mendukung jalannya program pembangunan daerah dan membangun Indramayu yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Indramayu Nina Agustina berkeinginan terciptanya harmonisasi antara BUMN dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, termasuk menyatukan komitmen bersama dalam mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Mengingat IPM Indramayu masih rendah di Jawa Barat dengan demikian kolaborasi dan kerjasama antara BUMN dan Pemerintah Kabupaten Indramayu diharapkan dapat berimbas pada peningkatan sektor pendidikan, perekonomian dan kesehatan. Salah satunya target penurunan angka stunting.

Di samping itu juga setiap BUMN memiliki program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang diharapkan dalam penyalurannya bisa satu pintu yakni melalui Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk kemudian diserahkan kembali sesuai kebutuhan masyarakat.

 

 

sumber:https://diskominfo.indramayukab.go.id/perkuat-sinergitas-program-pembangunan-daerah-bupati-indramayu-pimpin-rakor-bareng-bumn/